Sejumlah Ruas Jalan di Buol Sedang Ditangani, PUPR Janji semua Paket Dikontrol

Peningkatan ruas jalan di PUPR Buol terus digenjot untuk memastikan akses distribusi masyarakat aman dan lancar

Sejumlah Ruas Jalan di Buol Sedang Ditangani, PUPR Janji semua Paket akan Dikontrol


BUOL - WARTA BHAYANGKARA - Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada tahun 2024 telah menangani sejumlah paket proyek jalan dan saat ini semua paket tersebut sedang ongoing. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Fresa Agusfard. ST di ruang kerjannya 15/10/2024.

Pihaknya kata Agusfard. ST menargetkan proyek infrastruktur tersebut bisa rampung tepat waktu, tepat mutu dan bisa memberi dampak positif kepada masyarakat di Kabulaten Buol.

Ia juga menyampaikan bahwa semua paket proyek yang ada diawasi secara ketat demi memastikan kualitas dan mutu pekerjaan.

Meski demikian bila ada hal yang kurang terhadap pekerjaan, pihaknya berjanji akan memberikan teguran keras kepada penyedia jasa untuk melakukan perbaikan.

" Kami akan perintahkan untuk diperbaiki dan tidak ada toleransi kepada pihak rekanan ". jelasnya.

Terkait pekerjaan yang sempat dikelukan masyarakat, pihak penyedia sudah diperintahkan untuk melakukan perbaikan-perbaikan.

" Itukan demi kepentingan kita semua di Kabupaten Buol " tambahnya.

Ia menjelaskan, kalau fisik hampir rampung semua. Kita targetkan selesai tepat waktu.

Fresa juga berharap keterlambatan proyek bisa dihindari. Pihaknya pun tetap mengawasi kontraktor agar menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan masa kontak.

Bila dipersentasikan, progres pekerjaan itu sudah mencapai 60-70%. Pihaknya juga optimis bisa memaksimalkan serapan anggaran hingga akhir tahun.

Pihaknya memastikan kontraktor yang mengerjakan proyek akan terus dikontrol. Pasalnya kontraktor akan dikenakan denda jika pengerjaan lewat dari kontrak, atau pengerjaannya tidak dibayar jika tidak sesuai harapan.

" pekerjaa  sedang ongoing, sebagian pekerjaan ada yang sudah selesai, diharapkan semua selesai tepat waktu " Pungkasnya. TIM

Tags :

bm
Created by: Redaksi