Wow Keren, Program Sabit sudah Termanfaatkan Lebih 1.700-an ibu melahirkan di Morut

Program " Sabit " salah satu dari banyak terobosan signifikan yang dilakukan pemerintahan Delis-Djira di Kabupaten Morowali Utara

Wow Keren, Program Sabit sudah Termanfaatkan Lebih 1.700-an ibu melahirkan di Morut

Kolonodale - Salah satu dari banyak terobosan signifikan yang dilakukan pemerintahan Delis-Djira di Kabupaten Morowali Utara adalah program Sabit, akronim dari 'Satu Lahir Lima Terbit.'

Program yang sangat bermanfaat dan diapresiasi masyarakat Morut sejak dua tahun terakhir itu adalah membantu keluarga yang dikaruniai anak yang baru lahir, dengan menerbitkan lima dokumen kependudukan sangat penting secara gratis.

Program yang digagas bersama antara Pemkab Morowali Utara dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan itu adalah menerbitkan lima dokumen kependudukan mendasar yakni Kartu Keluarga (KK) baru, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran (AK), Kartu BPJS Kesehatan dan Surat Jaminan Pelayanan.

"Sebelum ibu melahirkan meninggalkan fasilitas kesehatan pemerintah tempatnya bersalin, surat-surat tersebut telah tersedia dan diserahkan untuk dibawa pulang," kata seorang pejabat BPJS Kesehatan Morut.

Jadi, setelah sebuah rumah tangga ketambahan anggota keluarga baru, maka keluarga itu tidak perlu repot-repot lagi mengurus dokumen kependudukan penting tersebut.

Menurut data BPJS Kesehatan Morut, sejak 2022 sampai saat ini, sudah 1.720an keluarga yang menikmati program Sabit ini. (RoMa/BPJS Kes)

#pressrelease #programsabit #bpjs #morutscs #delisdjira #morowaliutara

Tags :

bm
Created by: Redaksi