Membludak, Ribuan Warga Sigi Hadiri Deklarasi dan Temu Masyarakat Anwar Reny

Potret warga Sigi berdesakan hadiri Deklarasi dan Temu Masyarakat Pasangan Calon Gubernur Anwar Hafid dan Calon Wakil Gubernur Reny A. Lamadjido di desa Baluase Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, 9/9/2024

Membludak, Ribuan Warga Sigi Hadiri Deklarasi dan Temu Masyarakat Anwar Reny

Sigi - Warta Bhayangkara, Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2024-2029 Dr. H. Anwar Hafid. MSi dan dr.Reny A. Lamadjido,. Sp.PK,. M.Kes melaksanakan Deklarasi serta Temu Masyarakat sebagai bagian mendekatkan diri serta berbaur bersama warga untuk menyampaikan visi dan misi sebagai pemimpin Sulawesi Tengah kedepanya.

Pelaksanaan Deklarasi dan Temu Masyarakat dilaksanakan di Kabupaten Sigi pada 9/9/2024 setelah sebelumnya kedua pasangan ini mengunjugi beberapa Kabupaten, Kecamatan serta desa di Sulawesi Tengah.

Saat menyampaikan pesan politiknya dihadapan ribuan masyarakat Kabupaten Sigi, Anwar Hafid mengatakan bahwa memilih pemimpin harus yang berani mengambil sikap atas apa yang dialami serta dirasahkan masyarakatnya terlebih pengalamannya dalam kepemerintahan.

Menurut Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024-2029 Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, ia dan dokter Reny menawarkan diri kepada masyarakat untuk maju di Pilgub Sulteng sebab keduanya punya pengalaman dan rekam jejak yang baik saat mengemban amanah rakyat, penyampaianya pun diiringi tepuk tangan dan teriakan " kami siap menangkan Anwar-Reny di Pilgub Sulteng.

Sebagai Putra dan Putri terbaik Sulawesi Tengah, pasangan BERANI menawarkan berbagai program unggulan kelak dipercaya dan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

PENDIDIKAN GRATIS

Pendidikan gratis merupakan program unggulan pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido. Dalam orasi politiknya Anwar Hafid mengatakan dirinya bersama dokter Reny akan menyiapkan program pendidikan gratis mulai dari jenjang SD sampai perguruan tinggi.

Program ini disiapkan agar warga yang selama ini merasahkan kesulitan untuk biaya pendidikan dapat menikmati pendidikan tanpa sepersenpun dipungut biaya.

" Siapa saja bisa sekolah,  melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi " terangnya.

KESEHATAN GRATIS

Program kesehatan gratis merupakan program unggulan kedua dari Cagub dan Cawagub Anwar-Reny, keduanya mengatakan bahwa layanan kesehatan gratis dengan cukup hanya KTP saja. 

Anwar Hafid menjelaskan, program kesehatan gratis untuk masyarakat Sulteng diyakini akan mudah dilaksanakan karena keberadaan dokter Reny Lamadjido sebagai Wakil Gubernur.

Ibu dokter punya rekan jejak yang bagus perna menjadi Kepala RSUD Undata Palu, Kepala RSUD Anutapura Palu, perna jadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu serta Wakil Walikota Palu.

Dalam pantauan media ini selasa malam 9/9/2024, deklarasi dan temu masyarakat yang dilaksanakan di desa Baluase Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi disesaki puluhan ribu warga yang datang hanya ingin melihat dan mendengarkan program dan gagasan Anwar-Reny di Pilgub Sulteng yang akan digelar sesaat lagi.

Kepada media ini salah satu warga Sigi mengatakan, kami datang bukan karena adanya hiburan musik atau artis tapi kami datang karena sosok Anwar Hafid merupakan figur yang layak memimpin Sulawesi Tengah kedepanya. Apalagi di Desa Baluase konstribusi dan kepedulian Anwar Hafid jelas dan nyata di depqn mata yakni berdirinya Mesjid Attakwa desa Baluase. Begitu juga dengan pasangannya dokter Reny yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat, suka membantu dan juga peduli, dokter Reny perna sebagai Kepala RSID Undata, Kepala RSUD Anutapura, Kepala Dinas Kesehatan serta Wakil Wali Kota.

" Jadi apa yang diragukan terhadap kedua tokoh Sulteng ini " sebut Arman

Senada denganya, Rahma yang jhga hadur saat Deklarasi mengatakan, dirinya bangga dengan hadirnya dokter Reny sebagai bakal Calon Wakil Gubernur.

" Sebagai perempuan kami sangat bangga, ibu dokter mewakili perempuan di Sulteng yang ikut Pilgub tahun ini," katanya.

Saat ditemui di acara jalan sehat di Kota Palu Minggu 8/9/2024 Cawagub Sulteng dr. Reny A. Lamadjido menjelaskan bahwa usai kegiatan jalan sehat akan ada Deklarasi dan Temu Masyarakat di Desa Baluase Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi. (Redaksi )



 




Tags :

bm
Created by: Redaksi