Deklarasi Anwar Hafid dan Reny Lamadjido di Morut Gaungkan Program Pro Rakyat

Deklarasi di Kabuoaten Morowali Utara, Calon Gubernur Anwar Hafid Dikerumuni Masyarakat yang Ingin Berjabat Tangan, 16/9/2024

Deklarasi Anwar Hafid dan Reny Lamadjido di Morut Gaungkan Program Pro Rakyat

Morut - Deklarasi dan Temu Masyarakat pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024-2029 Dr. Anwar Hafid. MSi dan dr. Reny A. Lamadjido di Kabupaten Morowali Utara disambut ribuan warga pendukung kedua Paslon tersebut.

Berdasarkan pantauan media ini, 16/9/2024 kerumunan warga memadati tempat deklarasi itu, warga berdesak-desakan menuju tempat paling depan agar melihat serta mendengarkan program yang disampaikan Cagub dan Cawagubnya itu.

Suasana mengelegar tak kalah Anwar Hafid mulai menyampaikan orasi politiknya dihadapan ribuan warga malam itu. 

Anwar Hafid menyebutkan bahwa lahir atau mekarnya Kabupaten Morowali Utara tak lepas dari peran dia sebagai Bupati Morowali kala itu. Dengan demikian dirinya merasa sangat dekat dengan daerah ini dan jika diberi kepercayaan di Pilgub Sulteng, Anwar mengaku akan terus memberikan perhatian untuk kemajuan Morowali Utara.

Deklarasi dan Temu Masyarakat Kabupaten Morowali Utara, calon Gubernur Anwar Hafid menyampaikan bahwa ia bersama dr. Reny Lamadjido merumuskan program pro rakyat yang diberi nama BERANI, program tersebut kata Anwar Hafid untuk membangun dan mensejahterahkan masyarakat Sulawesi Tengah.

Pertama yakni BERANI Cerdas yang diperuntukan terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Tengah. Lewat program BERANI Cerdas seluruh masyarakat yang awalnya terkendala biaya pendidikan mahal akan diberikan Beasiswa mulai dari jenjang SD sampai perguruan tinggi.

Kedua adalah program BERANI Sehat, program ini akan dilaksanakan untuk peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Sulawesi Tengah.

Menurut Anwar Hafid dalam pelayanan kesehatan, masyarakat tidak akan menemui kendala berobat, cukul memperlihatkan KTP, pemerintah yang akan menangung seluruh biaya pengobatannya.

Ketiga yakni program BERANI Lancar yakni program unggulan yang fokus terhadap peningkatan kualitas dan layanan infrastruktur jalan desa. Bersama Anwar-Reny akan ada program peningkatan jalan desa sepanjang 1000 kilometer.

Keempat yakni program BERANI Menyala, program ini cukup mendasar dan kebutuhan mendesar warga masyarakat di pelosok pedesaan yakni program penyediaan listrik untuk daerah terpencil.

Kelima yakni program BERANI Berdering yang menitikberatkan pada layanan telekomunikasi hingga ke seluruh pelosok desa

Keenam yakni program BERANI Murah, program tersebut akan menyasar pada stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat, dengan program ini diharapkan dapat memberi perlindungan pada warga yang kurang mampu untuk hidup lebih layak.

Ketujuh yakni program BERANI Berkah, program ini difokuskan pada pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya melalui pemberdayaan Bumdes 

Kedelapan yakni program BERANI Tangkap yang dikhususnya pada pemberdayaan di sektor perikanan tangkap dan air tawar, regulasinya akan diatur demi katahanan ekonomi masyarakat Sulawesi Tengah.

Kesembilan yakni program BERANI Panen Raya, sektor pertanian menjadi fokus Anwar-Reny sehingga Sulawesi Tengah menjadi lumbung pangan di Indonesia Timur bahkan nasional.

Menurut Anwar Hafid, sektor pertanian merupakan sektor unggulan yang mendongkrak kemajuan pembanguan daerah, masih banyak lahan-lahan masyarakat yang terlantar disebabkan daya dukung infrastruktur yang terbatas, ketika Anwar-Reny jadi Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dikedeoankan adalah peningkatan infrastruktur pendukung bidang pertanian seperti Irigasi, bendung, pupuk, mesin pertanian, pengadaan bibit serta memberi akses kepada warga dalam pemasaran hasil pertaniannya.  Lina Dolla






Tags :

bm
Created by: Redaksi